4 Fitur Tersembunyi Terbaik Google Chrome 2016



Banyaknya Fitur yang dimiliki google chrome telah membuat pekerjaan saya terbantu dengan cepat, namun dilain sisi banyak user yang belum tahu fitur unggulan yang dimiliki Google Chrome. Berdasarkan pengalaman saya 4 fitur dibawah inilah yang paling banyak membantu pekerjaan saya, berikut jabarannya: 

Omnibox Search

Dengan fitur Omnibox google ini anda dapat mencari file, video, keyword di website tertentu yang ingin anda telusuri serta juga menghemat paket data internet anda, Misalnya anda ingin mencari video di youtube: ketik saja youtube.com di address bar browser anda kemudian pencet tombol Tab seperti gambar dibawah ini.



Sederhana tapi powerfull banget ya? Dengan begitu anda lebih mudah untuk mencari video youtube tanpa masuk ke youtube terlebih dahulu. Di facebook juga sama, anda bisa mencari seseorang, page atau grup yang anda inginkan. Hanya mengetikkan facebook.com + Tab  kemudian ketik keywordnya dan Enter. dengan Mudah bukan selain menghemat waktu juga bisa menghemat paket data, awesome!




Memindahkan Multiple Tab dengan sekali klik

Dengan seringnya saya suka membuka multiple tab 10-20 tab sehingga saya kadang bingung dan membuat PC jadi lemot maka dengan fitur ini saya dapat menseleksi tap mana saja yang ingin saya pindahkan ke window baru kemudian saya bookmark atau mengclose windows yang sebelumnya untuk mengurangi beban memori PC. Caranya seperti halnya men-select multiple file di windows, anda juga dapat men-senlect tab dan men-dragnya ke luar dari window dan membuka window baru milik chrome di google chrome.
Dengan melakukan Press dan tahan Ctrl kemudian Klik Tab yang ingin dipindahkan ke jendela baru lalu Lepas Ctrl nya dan drag Tab di google chrome anda. Dengan fitur ini anda dapat menyeleksi tab yang penting dan bukan untuk di bookmark. 

Converter

Jika anda membutuhkan perhitungan satuan berat, cepat, atau perkalian anda bisa menggunakan fitur ini. Anda dapat melakukan Converter hari dengan mudah dalam keyword dalam bahasa inggris. Misalnya saya mau convert jam ke hari 5000 hours=. Sangat membantu bukan? anda juga dapat mengconvert satuan berat tertentu misal Lbs ke kg atau juga bisa perkalian dan lain sebagainya.



Autosave Bookmark Cloud

Bagi saya fitur terbaik saat ini yang dimiliki google chrome adalah fasilitas bookmark cloud ini. Gimana tidak! Dengan fitur ini saya tak perlu repot-repot lagi untuk import dan eksport bookmark ke perangkat smartphone atau OS lain. Ketika saya pindah ke perangkat mobile google chrome secara otomatis chrome mensingkronkan data bookmark terakhir yang kita gunakan entah itu di PC, Lapop, Mobile atau OS linux, Mac, Windows, Android x86 semuanya tersingkron dengan baik. Bahkan Extensi khusus yang kita install di PC sebelumnya seperti Adblock Plus akan terinstall secara otomatis saat saya login di brower chrome yang baru kita install di PC lain, kecuali khusus Android yang ekstensinya tidak akan tersingkronkan. Keren bukan? Monggo dicoba. dengan fasilitas ini anda dapat menghemat waktu kerja maupun belajar anda. Anda hanya tinggal login di ke google dan bookmark setelah itu sudah pada bermunculan otomatis asal ada koneksi internet. 



4 Fitur Top inilah yang paling saya sukai di dari 2015 - sampai sekarang. Chrome mungkin akan menambahkan fitur lain lagi dimasa depan. Tentunya akan membuat kita semakin semakin penasaran. harapan saya sih chrome dapat menambahkan fitur Edit CSS, Html, Java Script untuk blogspot lewat Inspect Element Chrome secara langsung sehingga dengan Fast live previewnya kita dipermudah untuk edit kode css dan html.
(Logo "google" dari http://play.google.com)

Komentar