5 Tips sebelum terjun di bisnis konveksi


Pagi ini admin mau bagi tips nih, kebutuhan pokok manusia terbagi menjadi 3 yaitu pangan, sandang dan, papan. Sebagai kebutuhan pokok sandang menjadi bisnis yang ga ada matinya. Teman teman pasti butuh makan tiap hari, kita pasti butuh pakain dan pasti butuh tempat tinggal. 

Bisnis pakaian khususnya saat ini juga lagi ngetreed baik di jalankan secara konvensiaonal maupun melalui on-line. Mulai dari jualan jilbab, kaos, topi, sepatu dan lain lain pokoknya berbau kebutuhan sandang. Tanpa babibu ayo kita langsung aja menuju pokok topik hari ini.

1.Niat yang kuat

Apapun bisnis yang akan kita tekuni hendaklah dengan niat dan kemauan yang kuat. Kemauan yang kuat inilah yang akan menjadi bahan bakar kita dalam menjalanai proses bisnis selanjutnya. Niat yang kuat akan membuat kita bertahan saat ada guncangan dalam proses bisnis niat yang kuat akan memberikan energi positif untuk tetap bertahan dalam persaingan dan menemukan solusi dalam bisnis.

2.Ilmu Dasar tentang Konveksi

Saat ini kita sangat mudah untuk mendapatkan informasi tentang apapun di internet. Tentu hal ini akan sangat membantu kita dalam menyiapkan diri memulai terjun di dunia bisnis selain paham tentang menejemen bisnis kita juga has memahami proses bisnis dengan baik. Jika kita bisnis konveksi tentu kita harus memeiliki ilmu tentang bahan bahan yang baik, teknik jahitan, dan lainya.

3.Targeting

Menenentukan target pasar akan sangat memebantu kita ntuk memulai bisnis. Karena dengan menegetahui calon pasar kita akan dengan mdah menentukan konsep pemasaran , sarana pemasaran dan bahasa dalam pemasaran, misalkan kita akan fokus untuk dunia anak dengan produk kaos untuk anak usia 2-6 tahn tentu desain dan konten kaos yang akan kita sampaikan berbeda dengan jika target kita mahasiswa.

4.Pemasaran 

Produk apapun tentu butuh pasar. Produk yng baik di kombinasikan dengan teknik pemasaran yang baik maka akan “Meledakan” penjualan kita. Sebaliknya produk kita baik jika pemasaran kurang maksimal maka akan kurang maksimal juga. Media sosial saat ini menjadi sebuah “lapak” yang menjanjikan. Media sosial saat ini bukan hanya sebagai tempat interaksi tetapi telah menjadi “medan pertempuran” untuk memasarkan produk. Akun yang kita miliki tentu akan lebih baik jika mampu mendaptkan hasil dengan memanfaatkan sebaik baiknya.

5.Terus Belajar

Sebagai seorang enterpreneur kita tidak boleh puas dengan satu kondisi saja, kita di tuntut untuk memiliki kemauan untuk terus belajar dan berkembang. Kesuksesan tentu butuh proses dan pelajaran. Hingga akhirnya kita berbagi kesuksesan dengan orang lain. Akan sempurna kesuksesan kita jika kita mampu membantu orang lain untuk sukses.

Demikian tips sukses hari ini semogga bermanfaat. Tentu bukan hanya teori praktek langsung akan sangat baik. Jika kita masih belum punya modal maka bukan alasan untuk tidak berusaha. Di pertemuan selanjutnya mimin akan baas bagaimana memulai bisnis dengan modal kecil. Sekian salam sukses

(Sumber gambar https://pixabay.com)

Komentar