7 browser android terbaik

Tiap orang  mempunyai perbedaan kriteria yang berbeda-beda. Termasuk dalam kasus mencari browser terbaik android, Ada yang menginginkan browser paling hemat data, browser yang dapat mendownload paling cepat, browser paling enteng, browser yang paling cepat. Namun anda dibuat bingung dengan banyaknya browser yang ada. Inilah rangkuman browser terbaik android versi carazoom yang dapat anda jadikan referensi.

Opera: yang terbaik sebagai browser paling hemat data

Opera apk dengan slogan yang dimilikinya “Online-lah lebih lama dengan Opera di Android”, Dengan fakta statistik bahwa lebih dari 50 juta user yang mendownload Browser android ini dari playstore. dengan begini mungkin membuat anda semakin menginginkan browser hemat data ini. 


Secara pengalaman, opera ini juga kompatible pada mesin hp apapun serta tidak gampang crash. Anda juga disuguhi fitur bookmark dan fitur browsing secara privat tanpa meninggalkan jejak browsing.

Dibanding aplikasi browser android lain, Browser Opera ini memiliki fitur data saving yang dapat membuat paket data internet anda hemat. Contohnya, Opera dapat mengompress video tanpa kehilangan kualitas ketika anda streaming di internet, alhasil dapat dipastikan paket data internet anda hemat.

Yang perlu anda tahu, Opera bukan browser tercepat, akan tetapi jika anda sedang browsing dan membuka search page pertama, sekali halaman page yang anda cari terbuka, maka saat itu juga anda mendapati seluruh halaman konten website yang anda buka. Ibaratnya seperti tidak loading tapi sistem jalannya seperi di backround.

Chrome Beta: browser di kurva terbaik dari para pesaing

Kali ini saya tidak membicarakan chrome yang biasa-biasa saja. Ini adalah versi yang lebih baik dari chrome yaitu Google Chrome versi beta.


Updatelah chrome versi terbaru ini karena dengan Chrome beta setiap update akan memberikan anda pengalaman yang berbeda dalam berselancar di internet contohnya meningkatkan security keamanan yang telah diupdate dari versi sebelumnya. Ibaratnya sambil nunggu Versi Finalnya anda dapat mencoba versi beta google chrome ini.

Hebatnya lagi Dengan fitur cloud bookmark anda dapat menyingkronkannya dengan browser chrome bookmark yang ada di PC anda. Untuk sementara browser ini yang saya sukai diatas yang lain karena fitur tersebut. Mudah anda hanya tinggal login ke Gmail bookmark langsung pada bermunculan.

Firefox: Terbaik untuk kustomisasi

Firefox adalah pendukung setiap domain serta rival abadi chrome. Firefox sendiri menawarkan anda pengalaman yang solid saat ber-internetan. Terus apa maksud solid?

Dengan Firefox anda dapat menambah add-ons tertentu yang anda sukai dan bisa juga disingkronkan dengan PC anda. Keunggulan lainnya adalah adanya "mode baca" yang mana dapat menampilkan artikel tanpa berantakan.

UC Browser : Fitur terlengkap

UC Browser? Browser apalagi ini. Sudah kita tahu UCWeb Inc. adalah salah satu milik perusahaan Alibaba Grup Company. UC Browser kompatible dengan lebih dari 3000 model hp dari 200 manufaktur. 

UC Browser dapat mengompres dan memprosesnya di background sehingga mempercepat akses internet anda, UC juga punya add-on untuk pengguna tingkat lanjut, juga dapat di customisasi dengan wallpaper menarik serta dapat download multi-tasking di android anda. One word. supperb!

APUS Browser: ukuran filenya terkecil dari yang lain

Awalnya APUS dikenal dengan launchernya, akan tetapi browser inilah yang lagi booming di internet mobile karena hemat ukuran file masternya. Apus adalah “web browser paling ringan, sederhana dan minimalis. Anda tau browser seperti chrome, firefox, opera, mereka pasti memiliki ukuran file 30 mb keatas kan? Namun tidak untuk browser mungil ini! Ukurannya hanya 0,9 MB, keren bukan? Yang jelas browser ini dapat menghemat space memori anda, namun juga memiliki fitur yang dapat membuat anda surprise.


Salah satu fiturnya adalah “Enable by default” yang berfungsi ketika anda mengcopy text ke Hp anda, APUS akan memberikan pesan “apa anda ingin mencari keyword ini secara online?”. Anda juga dapat men-Disable gambar untuk menghemat paket internet anda.

Anda masih menggunakan koneksi 2G? Tidak masalah, Dengan menggunakan APUS anda seperti memiliki koneksi 3G. Apus juga sudah dapat menggunakan HTML5, plus tampilan antarmukanya sederhana dan dapat menghemat baterai anda. Yang jelas sangat recomended deh klo pake browser ini [mini, fitur oke, gratis lagi]. Oh iya masih banyak lagi fiturnya seperti Privat mode, Night mode, Game mode, dll. Love this one!

Puffin Browser free: terbaik dalam kecepatan

Puffin browser free adalah browser pilihan yang menarik juga. Tak hanya cepat saja, Puffin juga dapat di customisasi, dan mempunyai tambahan addon. Jika anda mempunyai bandwidth kecil silahkan coba browser ini, anda dapat merasakan kecepatannya.

Terutama fitur Download to Clound [jika hp anda lemot dalam download file dari mediaair misalkan, anda dapat mendownloadnya dulu ke dropbox akun anda kemudian setelah itu anda dapat mendownloadnya dengan hp anda], Fitur ini hanya dimiliki Puffin browser. Banyak lagi fiturnya dan yang paling saya sukai ada Cloud teknologi sama Javascrip loadingnya paling cepat. Menarik untuk dicoba kan?

Dolphin Browser: memberi pengalaman terbaik kepada usernya

Dolphin Browser paling disukai para komunitas android. Memiliki fungsi keren, tampilan keren dan fitur yang sudah di paketkan didalamnya. Mungkin yang terbaik dari Dolphin browser adalah support flash player, meskipun begitu anda tak perlu khawatir untuk update-update lagi. Fitur Add-on yang memungkinkan anda dapat dapat menambah file ekstensi untuk dibaca [misalnya file pdf, ppt,dsb], Dolpin juga sudah menggunakan Html5 sehingga dapat meningkatkan kecepatan browsing. Anda juga disuguhi fitur lain night mode, mobile mode+dekstop mode, dan dolpin connect untuk mensinkronkan bookmark, password, history data browser anda dengan smartphone lain milik anda.


Aturan pertama dalam browsing adalah Aman, maka untuk mengetahui aman atau tidak maka diperlukan pengetahuan, setidaknya pengenalan diri sehingga kedepannya tidak terjadi penyesalan akibat yang ditimbulkan dari kelemahan pengetahuan kita. Memang benar kata teman, Security yang baik akan menghasilkan keamanan baik pula! Bagaimana dengan anda?

Komentar