Mengamankan Facebook dengan Security Approval


(Sumber gambar http://theindenpendenceplace.com)

Kemarin ane dapet info dari temen kalo FB dan Gmail dia di bajak orang, yang jelas belum tau persiskejadiannya . Menurut pengakuannya dia jarang update password. Entahlah siapa suka buat jahil-jahil gini tapi yang jelas ini sangat merugikan bagi pengguna FB dan Gmail. Apalagi pas FB orang itu dipakai buat bisnis onlen kan!! semua harus ngulang lagi dari awal.

Mengingatkanku akan pepatah ini "Sedia payung sebelum gerimis". Yup artikel ini cuman menjabarkan bagaimana melindungi FB kita dari para Abnormal usil alias Hacker.

Okok, kita langsung saja to the point.

1. Tentu saja Login FB agan dulu


2. Klik tanda panah kebawah dan Masuk menu setting


4. Pilih Security dan Klik Edit pada Login Approvals 


5. Centang Login Approval dan pastikan No. Hp anda sudah benar dan Save Changes


 6. Uji dengan browser lain apa sudah berjalan Login security-nya. Jika sudah Ok maka muncul         gambar seperti ini. Masukkan kode yang telah dikirim melalui sms ke Hp agan.


7. Setelah itu agan pilih simpan atau tidak kode untuk browser yang agan login. Save berarti tidak menerima code dari FB khusus browser ini (Rekomendasi: Gunakan pilihan ini jika digunakan untuk login di PC/Smartphone agan sendiri). dan Don't untuk membutuhkan login approval dibrowser anda login (gunakan untuk login di tempat lain).


 Dengan mengikuti tutorial ini berarti anda telah memperkuat Security untuk login FB. Walaupun temen anda ingat Password anda namun jika menggunakan browser lain maka membutuhkan login approval yang akan dikirim ke Hp anda saja, kecuali Hp anda juga dicuri olehnya yang kemudian digunakan untuk login ke FB anda.

Mungkin agan juga tertarik untuk memperkuat security dengan menyeting login approval untuk Gmail. Untuk Gmail, ane sangat menyarankan untuk memperkuat security agan. Tepatnya uang ane dulu juga dicuri lewat Gmail karena password, Username, pin semua saya simpan di Arsip email. Selamat mencoba gan


Komentar