Tiga hal dasar dalam memilih laptop


Berasal dari beberapa pengalaman yang ane jumpai, kebanyakan teman yang konsultasi bagaimana cara membeli laptop yang tepat? Hampir semua client masih bingun membeli laptop jenis apa. 

Sekarang ini banyak sekali website yang menyediakan bantuan cara memilih laptop, terutama pencarian laptop berdasarkan budget. 

Namun kali ini ane ingin berbagi dengan anda cara membeli laptop agar dapat bertahan 7 tahun lebih tanpa embel embel mahal.

Ada 3 hal dasar yang harus diperhatikan betul dalam membeli laptop.

1. Processor
Pada 2016 ini core i7 menjadi primadona. Namun untuk beli laptop dengan spesifikasi ini, anda butuh budget cukup besar. Cara terbaik biar 7 tahun lagi bisa bertahan adalah menggunakan laptop core i5 (semakin besar clock speed semakin bagus), dengan i5 laptop anda sangat memungkinkan untuk bertahan lama tanpa menguras kantong banyak-banyak

2. VGA Card
Peran hardware ini sangat vital, walaupun anda sekarang tidak suka bermain game. Tidak dipungkiri dalam beberapa tahun kedepan anda membutuhkan VGA, jadi siap-siaplah. 
Di 2016 ini Nvidia Quadro dan ATI masih yang terkeren. Namun untuk ukuran laptop masih terlalu mahal. 
Anda dapat mencari minimum video memory yang 2 Gb berdasarkan produk terbaru.

3. Resolusi 
Untuk sekarang masih jarang layar yang menggunakan resolusi 1080 x 1920. Jika ada maka saya akan rekomendasikan untuk memilih model ini. Karena nantinya akan semakin canggih teknologi, jadi saat ini waktu yang tepat beli kualitas layar yang terbaik.

Tiga hal diatas merupakan komponen yang krusial. Tidak seperti RAM yang bisa d updgrade kapanpun yang kita mau.
Jika anda salah beli maka walaupun anda nangis teriak tidak akan pernah bisa di upgrade.

Ok sementara gitu aja ya. Udah ngantuk, kapan-kapan lanjut lagi deh.

Gambar diambil dari http://laptopmag.com